Syarat & Ketentuan

Khusus Ecer.

Dear customer,

Berikut kami sampaikan beberapa catatan pengembalian barang ;

  1. Barang yang dapat diretur hanyalah barang yang rusak/patah/pecah/tidak nyala/tidak berfungsi dengan baik akibat perjalanan dari toko kami sampai ke alamat kirim (bukan rusak karena perjalanan).

  2. Barang akan mendapatkan penggantian bila dilaporkan 1x24 jam setelah sampai ke alamat kirim. Data akan di cross check dengan data ekspedisi. Di luar batas waktu tersebut Kami anggap kerusakan disebabkan oleh pembeli.

  3. Ongkir retur ditanggung oleh pembeli, sedangkan onkir penggantian barang ditanggung oleh Kado Ulang Tahun Smile (KUTS).

  4. Kami tidak melakukan penambahan barang/part yang sampai ke tangan pembeli masih dalam keadaan tersegel (segel pabrikan). Misalkan walkie talkie, dan mainan kemasan mika.

  5. Barang pecahan banyak tidak akan mendapatkan penggantian bila terjadi kekurangan kuantitas, misalkan lego isi 100pcs ternyata dihitung hanya 99pcs, atau kartu game monopoli yang dianggap kurang. Ini dikarenakan Kami tidak mungkin menghitung satu persatu sebelum di kirim.

  6. Khusus kolam, dan peralatan inflatable Kami tidak melakukan tes pompa sebelum di kirim. Jadi tidak ada garansi kebocoran untuk customer. Tapi Kami memilih produk inflatable terbaik di pasaran untuk jenis kolam.


Khusus Grosir.


  1. KUTS memberikan jasa servis mainan elektronik hanya untuk mainan yg dibeli di sini secara GROSIR. Dengan batas waktu pelaporan maksimum 1x24jam setelah paket diterima customer grosir KUTS. Kami menolak segala bentuk permohonan servis barang apabila barang yang di maksud sudah ada di tangan kedua (sudah dikirim ke customer lain setelah barang sampai).

  2. Barang yang dikirim HARUS disertai lembaran form permohonan servis barang berisi nama, alamat, no faktur, dan rincian barang yang akan di servis.

  3. KUTS tidak memberikan jaminan bahwa seluruh barang yang di servis akan menyala secara normal, akan tetapi sebagai gambaran: sekitar 90% kerusakan fungsi elektrik pada mainan bisa di perbaiki/servis dan bisa berjalan normal.

  4. Servis barang biasanya dilakukan selama 10 hari kerja, di luar waktu tersebut Customer bisa menanyakan ke CS yang bersangkutan.

    Demikian,kami sampaikan syarat syarat retur barang,setelah melalui proses peninjauan yang maksimal dengan tujuan untuk memberikan tranparansi yang jelas dan untuk mencegah kesalah pahaman antara KUTS dengan para langganan kami.